Tugas Pokok PPID SMAN 3 Sumatera Barat memiliki tugas sebagai berikut:

  1. Mengklasifikasikan informasi yang terdiri dari:
  2. informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
  3. informasi yang wajib diumumkan secara serta merta;
  4. informasi yang wajib tersedia setiap saat;
  5. Informasi yang dikecualikan.
  6. Mengoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungan SMAN 3 Sumatera Barat;
  7. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi yang ada dilingkungan SMAN 3 Sumatera Barat kepada publik;
  8. Melakukan verifikasi bahan informasi publik yang ada di SMAN 3 Sumatera Barat;
  9. melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungan SMAN 3 Sumatera Barat;
  10. Menyediakan informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungan SMAN 3 Sumatera Barat untuk diakses oleh masyarakat;
  11. Melakukan inventerisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID Utama;
  12. Memberikan laporan tentang pengelolaan informasi yang ada di lingkungan SMAN 3 Sumatera Barat kepada PPID Utama secara berkala.

PPID SMAN 3 Sumatera Barat mempunyai fungsi sebagai berikut:

  1. Pengelolaan informasi;
  2. Dokumentasi arsip;
  3. Pelayanan informasi; dan pelayanan
  4. Penyelesaian sengketa

Download Tupoksi PPID SMA Negeri 3 Sumbar disini